Ads 468x60px

Jumat, 14 Desember 2012

Masuk ISL Persita Akan Bangun Stadion Baru



Arena Persita News - Gagal juara Divisi Utama PT. Liga Indonesia (LI) 2012 disikapi optimisme kubu Persita menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Pembenahan langsung diapungkan oleh kubu Persita dan itu mendapat dukungan dari Pemkab Tangerang yang akan menyediakan sarana stadion buat tim kebanggaan warga Tangerang ini.


Hal inilah yang terekam saat skuad Pendekar Cisadane disambut Bupati Tangerang Ismet Iskandar beserta jajarannya di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Senin (9/7) pagi usai pulang dari laga final di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Meski hanya menempati juara kedua namun nampak kegembiraan terpancar dari pejabat Pemkab Tangerang dan para pilar Pendekar Cisadane. 


Seperti diketahui, Persita menjadi juara II Divisi Utama PT LI setelah dikalahkan Barito Putra 2-1, pada partai final Minggu (8/7). Meski gagal juara Tim Ungu berhak naik level bertanding di ISL musim 2012/2013 dan atas keberhasilan ini Persita tetap merayakan kemenangan bersama pejabat Pemkab Tangerang.


Bupati Tangerang Ismet Iskandar langsung menyambut kedatangan arak-arakan tim Persita di GSG dengan senyum lebar. Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Hermansyah yang membacakan sambutan Bupati Tangerang mengatakan keberhasilan Persita masuk ISL merupakan prestasi membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.


“Dengan promosi ke ISL untuk musim 2012/2013 kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia maka secara langsung tentunya mengangkat nama Kabupaten Tangerang di kancah nasional. Selamat buat tim Persita baik manajer maupun para pemain yang telah meraih prestasi ini,” ujar Hermansyah dalam sambutannya. 


Pada kesempatan yang sama Hermansyah juga menyampaikan Pemkab akan mendukung penuh kelanjutan pembinaan olahraga dan sepakbola di Kabupaten Tangerang. Bahkan pada September nanti Pemerintah Kabupaten Tangerang akan memulai membangun stadion sepakbola di wilayah Bojong Nangka, Kelapa Dua dan rencana pembangunan sport center di Kecamatan Pagedangan.


Pembangunan stadion di Kelapa Dua merupakan bagian dari rencana pembangunan pusat olahraga terpadu, dimana didalamnya selain sarana stadion juga dibangun sarana olahraga lainnya. 


“Pembangunan stadion tersebut sebagai pengganti stadion Benteng yang ada di wilayah Kota Tangerang. Mengenai anggarannya akan menggunakan anggaran APBD secara bertahap. Kalau lokasi sudah kita siapkan di Kelapa Dua atau di Kecamatan Pagedangan,” kata Hermansyah. 


Manajer Persita Ahmed Rully Zulfikar Ibrahim, menegaskan sengaja menyerahkan langsung piala kepada Bupati Tangerang yang posisinya sebagai pembina Persita. “Kami berterima kasih atas dukungan doa restu masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Tangerang sehingga Persita yang telah berhasil kembali promosi ke ISL," ujar Rully.


Dia menambahkan, prestasi yang dicapai Persita kali ini terbilang bagus, karena dicapai Pendekar Cisadane tanpa menggunakan APBD Kabupaten Tangerang. “Kami harapkan Persita tetap eksis di ISL untuk musim yang akan datang,” ujar Rully. 


Sedang Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan melihat penampilan di final, ia menyatakan Persita layak dan siap tampil di ISL.  Meski diakui anggota DPR RI itu timUngu masih membutuhkan peningkatan kualitas permainan. 


“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemain yang telah berjuang untuk mencapai hasil yang maksimal, teruslah eksis di ISL untuk musim 2012/2013,” kata Ahmed Zaki. "Mudah-mudahan Kabupaten Tangerang ke depan sudah memiliki stadion yang baru," tambahnya.(fjr)

0 comments:

Poskan Komentar